Berita  

Inilah Resiko Menggunakan WhatsApp GB dan Aplikasi WA mod Lainnya

Tampaknya banyak sekali pengguna WhatsApp Mod (WhatsApp Mod) untuk mendapatkan fitur yang tidak dimiliki WhatsApp.

Mod WhatsApp populer yang digunakan orang termasuk GB WhatsApp dan YoWhatsApp ke FmWhatsApp.

Aplikasi di atas memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp, tetapi WhatsApp GB dan WhatsApp Mods tidak dibuat oleh WhatsApp.

WhatsApp GB dkk dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Pengguna juga tidak dapat mengunduh dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau iOS App Store.

Pihak WhatsApp telah mengeluarkan peringatan melalui halaman FAQ-nya untuk mencegah pengguna menggunakan WhatsApp GB dan aplikasi WhatsApp Mod lainnya.

WhatsApp mengatakan bahwa menggunakan GB WhatsApp dll. dapat secara permanen memblokir akun WhatsApp pengguna. Mereka juga mengatakan bahwa sumber yang tidak dikenal membahayakan privasi Anda.

WhatsApp mengatakan “Kami tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena WhatsApp tidak dapat memverifikasi praktik keamanannya.”

* Jika ingin mengetahui keaslian informasi yang disebarluaskan, silakan akses WhatsApp di 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Berikut resiko penggunaan WhatsApp GB dan aplikasi WhatsApp modifikasi serupa seperti dikutip dari India Today (29 September 2021).

Jangan berikan privasi

Ada banyak fitur yang tidak dimiliki WhatsApp resmi, tetapi fitur seperti kloning WhatsApp sebenarnya menghilangkan esensi privasi di WhatsApp.

Pasalnya, WhatsApp GB tidak menjamin enkripsi end-to-end seperti aplikasi WhatsApp resmi.

tidak ada pemeriksaan keamanan

WhatsApp GB dan aplikasi serupa tidak memberikan pemeriksaan keamanan yang sama dengan versi WhatsApp resmi.

WhatsApp GB dibuat oleh pihak ketiga, sehingga WhatsApp mencegah pengguna menjadi korban pelanggaran privasi.

WhatsApp mengatakan “Kami tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena WhatsApp tidak dapat memverifikasi praktik keamanannya.”

Baca Juga :   Microsoft Umumkan Xbox and Bethesda Games Showcase Berlangsung pada Juni Mendatang

Anda dapat memblokir akun Anda secara permanen.

Seperti yang disebutkan WhatsApp, secara tidak resmi, WhatsApp dapat memblokir akun pengguna secara permanen jika pengguna terdeteksi menggunakan GB WhatsApp.

Rentan terhadap malware

Seperti yang disebutkan sebelumnya, WhatsApp GB dkk tidak tersedia di Google Play Store atau iOS App Store resmi. Pengguna harus mengunduhnya dari situs web lain.

Tautan unduhan WhatsApp GB APK mungkin berisi malware yang berisiko membuat pengguna terkena serangan siber.

Sumber: PPDBPalembang.id