Games  

HoYoverse Jails Genshin Impact Cheat Maker

HoYoverse Jails Genshin Impact

HoYoverse, developer game asal China di balik RPG terpopuler, Genshin Impact, sepertinya tidak mentolerir kecurangan dalam game mereka.

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah menggugat tiga pembuat cheat di Genshin Impact. Dalam permainan, curang didefinisikan sebagai kode atau perangkat lunak yang membantu pemain memenangkan permainan atau menyelesaikan tugas dengan curang.

Seperti dilansir media China GameRes, ketiga pemain tersebut pertama kali melakukan cheat di Genshin Impact pada tahun 2020, saat game tersebut debut. Cheat yang mereka buat memungkinkan pemain untuk mendapatkan Primogem (mata uang Genshin Impact dalam game) tanpa batas waktu.

Padahal, Primogem hanya bisa didapatkan dengan cara membeli (reload) atau meminta kode redemption yang biasanya memberikan Primogem secara gratis.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Niche Gamer, Sabtu (13/8/2022), pembuat cheat Genshin Impact menjual 40.000 kunci software cheat. Melalui penjualan ini, para pelaku memperoleh total $300.000, atau sekitar 4,4 miliar rupee (dengan kurs 14.600 rupee).

Setelah mengetahui kecurangan ini, HoYoverse membawa ketiga pelaku ke pengadilan pada tahun 2021. Setelah divonis, ketiga tersangka diberikan hukuman yang berbeda.

Sidang pertama, yang ditunjuk sebagai pemimpin kelompok, divonis 4 tahun penjara dan denda 50.000 yuan (sekitar 188 juta rupee), dan sidang kedua divonis 3 tahun 10 bulan penjara dan denda yang sama. . , 50.000 yuan.

Yang terakhir dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara, lebih pendek dari dua lainnya, dan denda 10.000 yuan (21,77 juta rupee).

Ini bukan pertama kalinya HoYoverse menindak pelanggar Genshin Impact. Hoyo Bus juga mengajukan gugatan awal tahun ini dan memblokir pembocornya.

Orang ini diketahui membocorkan screenshot pendek dan informasi update terbaru versi 2.5 beta sebelum resmi dirilis. Pelapor didenda US$78.000 (Rp1,14 miliar).

Apa itu Efek Jinshin?

Ilustrasi Hoyoverse dari Genshin Impact versi 2.8. Bagi yang belum tahu, Genshin Impact merupakan Role-Playing Game (RPG) yang dirilis pada tahun 2020 oleh developer game asal China, HoYoverse. Game ini tersedia di berbagai platform seperti Android, iOS, PS5 dan PC. 

Baca Juga :   8 Rekomendasi Game Baru Terbaik Minggu Ini Spesial Lebaran

Baca juga: Higgs Domino RP

Dengan kualitas yang menarik dan grafis yang tinggi, game ini akan menarik perhatian para pemainnya. Permainan ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia fantasi yang luas (dunia terbuka). Julukan ilmuwan dalam game tersebut adalah “Teyvat”.

Saat menjelajahi Teyvat, pemain akan menemukan banyak misi dan musuh/monster yang harus diselesaikan dan dibasmi. Pemain dapat menggunakan beberapa item seperti Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cyro, Dendro dan Geo.

Namun, pemain juga dapat menggunakan sekitar 24 karakter dalam game untuk menyelesaikan tugas ini. Karakter yang tersedia berbeda-beda dan memiliki beragam senjata unik.

Pengguna juga dapat menggabungkan semua karakter dalam tim. Mempermudah Anda untuk menyelesaikan tugas yang telah Anda selesaikan.

Game aksi hack and slash ini mendukung fitur multipemain hingga 4 pemain dan menawarkan kemampuan crossplay. Artinya, pemain yang bermain di PS4, PC, dan ponsel Android/iOS dapat menyelesaikan misi bersama.

Sumber: Koranpangkep.co.id