Cara Share lokasi Anda Di WhatsApp, Line, Dan Google Maps

share lock

Saat membuat janji dengan seseorang atau mengantarkan barang, kita sering mendengar ungkapan ‘share rock-dong’. Beberapa dari Anda mungkin tidak tahu apa itu situs berbagi. Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu tapi masih belum paham bagaimana cara berbagi loc.

Jangan khawatir. Artikel berikut menjelaskan apa yang dimaksud dengan lokasi bersama atau lokasi bersama. Saya akan menjelaskan caranya. Jadi teruslah membaca artikel ini.

Apa itu berbagi lokasi atau berbagi lokasi?

Seperti namanya, berbagi lokasi atau berbagi lokasi adalah fitur ponsel yang memungkinkan Anda berbagi lokasi.

Ada dua jenis situs berbagi yang perlu Anda ketahui. Pertama, berbagi lokasi langsung memungkinkan Anda berbagi lokasi secara real time. Misalnya, Anda sedang dalam perjalanan ke tujuan Anda. Nantinya, penerima lokasi yang dibagikan akan dapat melihat objek yang terus berpindah lokasi, seperti halnya pergerakan pengguna.

Yang kedua adalah membagikan lokasi Anda saat ini. Dalam mode ini Anda akan mengirim situs stasioner. Ini bisa menjadi lokasi Anda saat ini atau bisa juga lokasi tertentu. Misalnya, seseorang meminta Anda untuk membagikan alamat Anda. Jika Anda tidak di rumah, Anda dapat membagikan alamat rumah Anda.

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk berbagi lokasi Anda saat ini. Sebagian besar aplikasi obrolan seperti WhatsApp dan Line.

Berikut cara membagikan atau membagikan lokasi Anda di aplikasi WhatsApp, Line, dan Google Maps. Ya, jangan lupa untuk mengaktifkan GPS di ponsel Anda untuk menggunakan fitur ini. Atau, aplikasi individual memungkinkan akses GPS ke fitur ini.

Baca Juga :   Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi 2022

Bagaimana cara membagikan lokasi Anda di WhatsApp

WhatsApp memiliki tiga jenis situs berbagi. Ketiganya adalah berbagi lokasi saat ini, berbagi lokasi spesifik, dan berbagi lokasi langsung.

Cara menggunakan fitur berbagi lokasi WhatsApp ini berlaku untuk Android dan iOS.

  1. Buka WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda bagikan lokasi Anda.
  2. Klik tombol Lampirkan di sebelah kiri. Bentuk ikonnya menyerupai klip kertas.
  3. Pilih “Lokasi” lalu klik jenis situs berbagi yang Anda inginkan. Ada berbagi lokasi real-time (fitur berbagi lokasi langsung), pengiriman lokasi saat ini (mengirim lokasi Anda saat ini tetapi tidak bergerak), dan memilih lokasi lain melalui pencarian.
  4. Jika Anda memilih Berbagi lokasi waktu nyata, Anda dapat memilih berapa lama fitur tersebut akan dibagikan.

Baca: Whatsapp Plus

Cara membagikan lokasi Anda di aplikasi Line

Anda juga dapat membagikan lokasi Anda menggunakan WhatsApp serta Line messenger. Namun, satu-satunya fitur berbagi lokasi yang tersedia adalah berbagi lokasi saat ini. Anda tidak dapat membagikan lokasi Anda secara real time seperti WhatsApp tersedia.

Berbagi lokasi Anda di aplikasi Line sangat mudah:

  1. Buka aplikasi LINE dan pilih kontak yang ingin Anda bagikan lokasi Anda.
  2. Klik ikon + di sebelah kiri kotak untuk memasukkan pesan Anda.
  3. Pilih lokasi dan pilih titik lokasi yang ingin Anda bagikan. Anda juga dapat melakukan pencarian situs.

Cara membagikan lokasi Anda melalui aplikasi Google Maps

Google Maps, aplikasi peta digital, juga menawarkan berbagi lokasi. Fitur yang disediakannya adalah membagikan lokasi live alias situs secara real time.

Anda dapat melihat cara membagikan lokasi Anda melalui aplikasi Google Maps di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Klik gambar profil Anda di sudut kanan atas layar. Kotak telusur berisi frasa “Telusuri di sini”.
  3. Klik “Bagikan Lokasi”, “Bagikan Lokasi”.
  4. Anda dapat memilih waktu untuk mengaktifkan fungsi ini, dari 1 jam hingga 12 jam, 1 hari, 2 hari, 3 hari. Anda juga dapat mengaktifkan fitur ini sampai Anda mematikannya.
  5. Kemudian pilih dengan siapa Anda ingin berbagi lokasi.
Baca Juga :   Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi 2022

Salah satu keuntungan menggunakan berbagi lokasi dengan Google Maps adalah data yang disediakannya. Bukan hanya nama, tapi juga detail alamat dan sisa baterai HP. Boleh dibilang, data yang dihadirkan adalah yang paling lengkap dari ketiga aplikasi yang disebutkan.

Baca juga: Gb Whatsapp

Nah, itulah cara membagikan lokasi Anda di aplikasi WhatsApp, Line, dan Google Maps. mudah dibaca?