Umum  

5 Tips Datang ke Seminar Formal, Cek Di bawah ini

Tips Datang ke Seminar Formal

Menghadiri acara seminar saat ini merupakan hal yang wajar, khususnya bagi para pekerja dan mahasiswa. Tidak jarang saat acara penting seperti ini seseorang bertindak konyol dengan membawa keperluan yang tidak penting. Tips datang ke seminar formal sangat dibutuhkan saat ini mengingat acara tersebut penting.

Pada dasarnya acara formal tidak selamanya selalu kaku, ada beberapa acara yang memang dari namanya sudah kaku tetapi didalamnya hanyalah acara santai. Pengalaman tersebut menjadi pelajaran yang penting, sehingga bagi yang belum mengalaminya bisa memperhatikan tips ke seminar berikut ini:

1. Perhatikan Busana

Busana adakah aspek penting saat menghadiri suatu acara, seseorang bisa tampil menawan, karismatik bahkan cantik dengan busana yang baik. Tetapi sebaliknya busana yang kurang sesuai bisa menjatuhkan citra orang yang bersangkutan. Perlulah untuk diusahakan menggunakan busana terbaik saat datang ke seminar.

2. Jangan Membawa Tas Besar

Seringkali orang abai perihal menggunakan tas dan menjatuhkan citra dirinya saat datang ke seminar. Beberapa orang sering mengabaikan hal ini, gunakan saja jenis tas yang fleksibel seperti contoh menggunakan tas seminar.

Jika menggunakan tas kecil, pastilah tidak akan ribet. Seminar yang berbayar bisanya akan memberikan souvenir khusus, dimana hal ini akan menguntungkan.

Hampir setiap acara seminar yang diselenggarakan menggunakan jasa produsen tas seminar karena produknya bagus dan menyesuaikan dengan keinginan pelanggan. Tanpa disadari acara seminar yang berhadiah tas seperti inilah yang banyak dicari.

3. Bawalah Alat Tulis

Selanjutnya saat datang ke acara seminar diperlukan alat tulis untuk mencatat materi yang disampaikan pembicara. Ingat kembali, niat awal datang ke acara seminar adalah untuk mencari ilmu. Jadi harus mempersiapkan alat tulis yang akan diperlukan mencatat materi.

Baca Juga :   Higgs Domino Berbahaya, Simak Faktanya Di Sini!

4. Siapkan Tisu Dan Hand Sanitizer

Tips datang ke seminar formal selanjutnya adalah dengan membawa tisu dan hand sanitizer. Kedua alat ini sangat diperlukan mengingat saat menghadiri acara seminar harus menghindari pergi ke toilet secara terus menerus. Sejujurnya hal ini tidak terlalu efektif mengingat banyak waktu yang terbuang.

Orang yang terbiasa pergi ke toilet terus menerus akan melewatkan materi yang penting sehingga kurang efektif menyimak materi. Solusinya, jika pergi ke toilet hanya sekedar membersihkan tangan, maka gunakan saja tisu basah atau juga bisa menggunakan hand sanitizer.

5. Jangan Bawa Makanan

Makanan memang diizinkan untuk dibawa ke ruangan seminar, namun jangan terlalu berlebihan karena hal ini tidak baik. Sebaiknya menghindari membawa makanan karena hal ini tidak terlalu menguntungkan saat acara semian. Perlu diketahui beberapa acara seminar sudah menyediakan snack jadi tidak perlu membawa makanan lagi.

Menambah keahlian dalam bidang tertentu merupakan hal yang harus dilakukan, terlebih lagi jika masih menjadi mahasiswa harus aktif dalam mengikuti acara seminar. Perlu diingat untuk menerapkan tip-tips datang ke seminar formal seperti di atas agar bisa berpartisipasi dengan baik saat seminar.