4 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 Sampai Bersih, Dijamin Ampuh!

Gimana sih metode uninstall aplikasi di Windows 10 hingga bersih? Hening, kalian dapat baca bimbingan lengkapnya cuma dalam postingan ini.

Tiap konsumen pc Windows tentu menginginkan aplikasi buat mendukung kegiatan. Bayangkan saja jika tidak terdapat aplikasi di pc, apa kita dapat gunakan pc dengan mudah? Pasti tidak.

Hingga dari itu, dikala awal kali memakai pc Windows, tentu di dalamnya telah terdapat sebagian aplikasi bawaan. Jika memanglah diperlukan, konsumen dapat menginstal aplikasi bonus dari pihak ketiga.

Sayangnya terkadang tidak seluruh aplikasi yang terdapat di pc kita berarti. Ilustrasinya untuk orang yang kerjaan tiap harinya mengetik, tentu aplikasi yang digunakan sekeliling Microsoft Office Word. Aplikasi konsep semacam CorelDraw bisa jadi tidak dibutuhkan.

Dari makan banyak ingatan di pc, bukan kah lebih bagus kita lenyap aplikasi yang tidak berarti? Supaya ingatan di pc lebih longgar, penampilan juga lebih cepat.

Tetapi pertanyaannya, gimana metode uninstall aplikasi di pc Windows? Tidak harus takut. Spesial untuk konsumen Windows 10, kali ini aku ingin bagi- bagi metode uninstall aplikasi di Windows 10 hingga bersih.

Metode Uninstall Aplikasi di Windows 10 Hingga Bersih

Uninstall aplikasi tidak cuma dicoba dengan klik tombol“ Uninstall,” kemudian seluruhnya berakhir. Sedang terdapat sebagian metode lagi yang wajib dicoba jika mau penghapusan betul- betul bersih.

Baca Juga :   Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi 2022

Tidak hanya itu terdapat pula sebagian metode uninstall aplikasi di Windows 10. Kalian dapat uninstall aplikasi melalui Mulai Menu, menu Settings ataupun Control Panel.

Metode Uninstall Aplikasi Melalui Mulai Menu Windows 10

Panduan yang awal merupakan uninstall aplikasi dari Mulai Menu Windows 10. Ini ia sebagian tahap yang dapat kalian praktikkan:

Klik tombol Windows yang terdapat di keyboard komputermu.

Sehabis itu carilah aplikasi atau program dalam catatan yang diperlihatkan.

Setelah itu tekan serta kuat( ataupun klik kanan) pada aplikasi yang hendak di- uninstall.

Terakhir, seleksi“ Uninstall.”

Metode Uninstall Aplikasi Melalui Menu Settings Windows 10

Nah jika panduan yang kedua ini kira- kira kompleks( tetapi tidak rumit- rumit amat pula sih). Kalian dapat menghilangkan aplikasi melalui menu Setting yang terdapat di Windows 10.

Jadi semacam ini metode uninstall aplikasi melalui menu Setting di Windows 10:

Klik tombol Windows yang terdapat di keyboard komputermu.

Sehabis itu klik“ Settings

Setelah itu seleksi aplikasi yang mau kalian lenyap.

Terakhir, klik menu“ Uninstall.”

Metode Uninstall Aplikasi Melalui Control Panel Windows 10

Metode terakhir ini merupakan uninstall aplikasi dari Control Panel Windows 10. Ayo, langsung praktikkan langkah- langkahnya:

Klik menu Search yang terdapat di taskbar.

Sehabis itu ketik‘ control panel’ serta klik hasil yang timbul.

Berikutnya klik“ Programs
Programs and Features.”

Tekan serta kuat( ataupun klik kanan) aplikasi atau program yang mau kalian uninstall.

Setelah itu klik“ Uninstall” ataupun“ Uninstall atau Change.”

Terakhir, ikuti seluruh petunjuk yang terdapat di layar hingga berakhir.

Uninstall Aplikasi di Windows 10 Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Tombol Uninstall tidak dapat mensterilkan aplikasi yang di- uninstall hingga 100%. Meski telah dilepas pemasangannya, tetapi umumnya sedang terdapat informasi yang terabaikan di celah- celah penyimpanan pc.

Baca Juga :   Cara Menonaktifkan Update Otomatis Google Chrome di Windows

Oleh sebab itu, tidak terdapat salahnya buat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dikala ini terdapat banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan keahlian mensterilkan‘ sisa aplikasi’ hingga berakhir.

Bisa jadi salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat kalian coba merupakan Revo Uninstaller. Aplikasi itu hendak menghilangkan aplikasi desktop, aplikasi Windows, serta apalagi perpanjangan browser hingga bersih.

Revo Uninstaller dapat kalian miliki dengan cara free. Tetapi terdapat pula tipe Membela dengan harga$29, 95 buat kalian yang membutuhkan fitur lebih komplit serta mutahir.

Akhir Kata

Ok guys, itu ia sebagian metode uninstall aplikasi di Windows 10 hingga berakhir serta bersih. Kalian dapat praktikkan metode yang menurutmu sangat biasa.

Dengan menghilangkan aplikasi yang tidak berarti, perihal itu hendak membuat komputermu lebih segar. Alasannya ingatan penyimpanannya hendak jadi lebih longgar. Penampilan pc pula dapat lebih cepat.

Sumber : Kultural.ID